Home » , » Gaya Cech Tebar Pujian ke Sesama Kiper

Gaya Cech Tebar Pujian ke Sesama Kiper

Written By Anonymous on 28 August 2012 | 8/28/2012 02:19:00 pm


Ada sejumlah penjaga gawang, yang masih aktif dan sudah pensiun, yang menuai respek dari Petr Cech. Pujian pun dilontarkan kiper Chelsea itu. Kepada siapa saja?

Cech, yang membela Chelsea sejak 2004, acapkali dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Saat memulai kariernya, ia mengaku terinspirasi sejumlah kiper meski kemudian shot-stopper lain pun mengundang kekagumannya.

"Oliver Kahn, Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar. Mereka semua memiliki sesuatu yang menginspirasi sebab semuanya memiliki karakter yang berbeda," ujarnya dalam wawancara dengan UEFA.

"Lalu Gianluigi Buffon muncul dan mengubah segalanya. Kemudian Iker Casillas juga sangat menarik. Ia mulai bermain untuk Real Madrid, secara historis salah satu klub terbaik di dunia, pada usia 17 atau 18 tahun. Jadi aku mengatakan kepada diriku, 'Oke, jika ia bisa bermain untuk sebuah klub besar di usia semuda itu maka umur bukanlah penghadang. Tak ada alasan aku tak bisa melakukannya juga'," tutur Cech.

Saat ini Kahn, Schmeichel, dan Van der Sar sudah tak lagi aktif bermain. Itulah mengapa ia dengan tinggal punya dua nama, yang sebelumya sudah ia sebut, ketika ditanyakan mengenai siapa kiper yang ia kagumi saat ini.

"Sudah pasti Buffon dan Casillas. Mereka telah mempertahankan tingkat kekonsistenan selama lebih dari sepuluh tahun untuk klub dan negaranya. Itu mengapa mereka masih termasuk ke jajaran kiper terbaik di dunia," simpul Cech.

Sebagai kiper, Cech telah meraih sejumlah gelar individu. Di antaranya adalah Kiper Terbaik Liga Prancis musim 2003-2004, Kiper Terbaik versi UEFA 2005 & 2007, dan peraih Gloden Glove di Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 & 2009-2010. Bersama Chelsea, ia sukses meraih 12 sederet selama delapan tahun membela panji The Blues termasuk di antaranya gelar Liga Champions musim lalu.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Information Visitor:

Free counters!
 
Support : Google
Copyright © 2014. Blog Manado - All Rights Reserved
Design By Vanidlesky
Powered By Blogger